Kamis, 06 September 2007

Sony Ericsson Smartphone P1i Tiba di Indonesia

Jakarta – Sony Ericsson resmi meluncurkan smartphone generasi kelima, P1i sebagai penerus seri P. Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada Rabu (15/08/2007), di Puro Ristorante e Bar, City Plaza, Jakarta, Senior Manager Product Marketing Sony Ericsson Indonesia, Djunadi Satrio, membeberkan fitur dan keunggulan P1i ini dibandingkan seri sebelumnya.

Beliau mengatakan, seri P1i ini menawarkan inovasi yang lebih baik dibandingkan seri-seri sebelumnya, di antaranya: no flip, lebih kecil (106 x 55 x 17 mm, 25% lebih kecil dari P990i), lebih ringan (124 gr), push email, pre-installed blackberry connect 4.0, 3 way text input (QWERTY, stylush, dan virtual keyboard), memory 1GB, dan fitur andalannya, business card scanner.

Tidak hanya itu saja, ternyata Indonesia menjadi pasar yang paling spesial karena Sony Ericsson memberikan keistimewaan berupa memory sebesar 1GB yang dua kali lebih besar daripada P1i untuk pasar di luar Indonesia, dan menyertakan bonus voucher sebesar $150 untuk mengunduh berbagai macam aplikasi.

Sony Ericsson P1i memberikan kemampuan untuk mengakses e-mail kantor atau pribadi, daftar kontak, dan kalender dimanapun Anda berada. Ponsel ini juga mendukung fitur Exchange ActiveSync® dan Blackberry (BBC 4.0), dan untuk pertama kalinya, Anda bisa menghapus e-mail dan data PIM dari jarak jauh; hal ini penting khususnya ketika ponsel hilang atau dicuri.

P1i juga memiliki fitur mobile office. Anda bisa membaca dan mengedit dokumen dimanapun Anda berada, baik dalam Microsoft Word, Power Point, maupun Excel.

Dengan business card scanner, Anda tidak perlu lagi membawa segepok kartu nama kemana-mana, cukup scan kartu nama rekan atau klien Anda dan simpan ke dalam P1i. Ambil gambar kartu tersebut secara close-up, kemudian scanner kartu nama akan memindahkan detil kontak kartu nama itu langsung ke daftar kontak.

“Si kecil” ini sudah terintegrasi dengan UMTS maupun WLAN, dan tersedia untuk melakukan web browsing (menggunakan Opera™ Web Browser) dan mengunduh data dengan kecepatan tinggi, serta kinerja e-mail yang seperti menggunakan komputer Anda. Selain itu, P1i juga mendukung VoIP.

Layar sentuh seluas 2.6”nya menggunakan teknologi Transflective Display. Dengan demikian, dapat dilihat dan digunakan dalam pencahayaan terang sekalipun. Operating System yang digunakan Symbian™ (v.91) dan UIQ 3.0.

Sony Ericsson menawarkan P1i dengan harga khusus untuk hari itu, yaitu Rp 5,5 juta dari harga resmi Rp 6 juta, plus bonus Bluetooth PV 702. Selain itu, smartphone ini sudah bisa didapatkan di Sony Ericsson Center pada akhir Juli lalu. Acara ini menghadirkan pula tamu dari kalangan pebisnis muda, yaitu Sandiaga S. Uno, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Tidak ada komentar: